Serbuk Temu Kunci





Serbuk Temu Kunci
 
Deskripsi Produk :
Temu kunci merupakan salah satu tanaman rempah yang dikenal sebagai bumbu masakan Asia Tenggara. Bentuk temu kunci agak berbeda dengan rempah-rempah lainnya karena tumbuhnya vertikal kebawah panjangnya hingga 50cm. Berbentuk bulat telur memanjang, pelepahnya berwarna merah, bunganya wangi, terdapat mahkota bunga yang tersusun membentuk tabung.
 
Tumbuhan ini tumbuh secara liar di dataran rendah dan tropis seperti hutan jati. Penanaman dilakukan dengan jarak antara tanaman 3000 cm, dapat dipanen satu tahun kemudian setelah penanaman. Tanaman ini tumbuh di negara Yunani, Indonesia, India dan Sri Langka dan juga dibudidayakan di Indocina.
 
Tanaman ini memiliki nama latin Boesenbergia pandurata (Roxb.) Schlecht, tergolong tanaman rempah-rempah sejenis jahe, kunyit, kencur dan rimpang. Temu kunci dikenal dengan nama yang berbeda di Indonesia. Seperti di tanah Jawa disebut (kunci), Bali (temu konci), Bima (dumu kunci), Madura (temo kunce), Ternate (tampute). Sedangkan di negara lainnya seperti Cina temu dikenal dengan nama (ow sun ziang), Thailand (krachai), dan di Inggris menyebutnya (fingerroot).
 
Temu kunci mengandung damar, pati dan minyak atsiri sebanyak 1,2 %, daunnya memiliki zat anti racun.
 
Manfaat Serbuk Temu Kunci :
  1. Mengatasi gangguan pencernaan,
  2. Menyembuhkan batuk,
  3. Penambah nafsu makan,
  4. Memacu keluarnya air susu ibu (ASI),
  5. Menyembuhkan sariawan yang biasa menyerang bibir bagian dalam, lidah gusi dan langit-langit dalam rongga mulut.
Aturan Pakai :
Masukkan serbuk temu kunci satu sendok teh ke dalam air panas sebanyak 150ml (1 cangkir), tunggu hingga hangat dan serbuknya mengendap. Minum 2x sehari (pagi dan sore). Biasakan selama meminum herbal ini dibarengi dengan minum air putih yang banyak.
   
ORDER NOW
SMS/TELP : 0812 3818 1871 / 0812 2791 8626 (Bunda Azmi)
PIN 5D0353B2
 
Harga
Beli 1 Kg ----> 65.000
Beli 6 Kg----> @ 55.000
Beli 12 Kg----> @ 50.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar